Food Menu

10 Menu Makanan Inggris yang Lezat dan Terkenal, Yuk Coba!

Inggris lebih terkenal karena sepak bolanya, namun sebenarnya Inggris juga memiliki ragam kuliner lezat yang istimewa. Jika Anda berlibur ke Inggris, jangan lupa menyicipi aneka menu makanan Inggris berikut ini:

Black Pudding

Black pudding merupakan makanan khas Inggris yang banyak diminati karena citarasanya yang unik. Sajian ini terbuat dari darah sapi atau babi yang dipadatkan beserta lemaknya. Hidangan ini cukup banyak diminati karena sensasi rasa olahan darahnya yang kuat, sekaligus mengandung protein dan zat besi. Untuk menambah kenikmatannya, Black pudding disajikan bersama kuah pedas. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa datang ke Regency Café di Regency Street 17-19 yang terletak di London yang terkenal dengan black pudding terbaiknya.

Baca juga: Dinner jadi So Sweet, Nih 10 Rekomendasi Makanan Western

Pie dan Bir Peterseli

Pie dan bir peterseli merupakan makanan asli masyarakat London yang dibuat dengan bahan utama belut. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, bahan utamanya menjadi lebih bervariasi, menggunakan daging sapi. Pie di Inggris tidak disajikan bersama saus, melainkan bersama bir Peterseli yang hangat. Jika Anda ingin menikmati Pie dan Bir Peterseli terbaik, Anda bisa datang ke F Cooke di 150 Hoxton St yang berada di LondonN1 6SH, United Kingdom.

Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding merupakan kudapan yang awal mulanya berasal dari daerah Yorkshire. Hidangan ini terbuat dari tepung gandum yang dicampur dengan susu, telur, dan air. Adonan tersebut selanjutnya dibakar di atas tungku untuk mendapatkan sensasi rasa yang unik dan istimewa. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Yorkshire Pudding adalah Chapter All Day Dining  di Blackheatch, tepatnya di 43-45 Montpelier Vale.

Lancashire Hotpot

Lancashire hotpot merupakan menu makanan Inggris yang  sederhana namun sangat lezat. Hidangan ini terbuat dari daging, kentang, dan bawang merah. Cara membuatnya yaitu dengan memasukkannya di panci besar lalu dipanggang dengan api kecil selama seharian. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati menu ini adalah di Langan’s Brasserie di Stratton St, London. 

Full English Breakfast

Full English Breaksfast merupakan kombinasi beberapa makanan yang digoreng seperti bacon, telur, sosis, tomat, tofu, jamur, black pudding, kacang, dan lainnya. Hidangan ini sangat cocok untuk sarapan karena dapat memberikan energi dan protein tinggi yang bermanfaat untuk aktivitas seharian. Salah satu penyedia Full English Breakfast terbaik di Inggris yaitu Liz Café di 7 Goldhawk Rd, Shepherd Bush, London.

Roast Meats

Roast Meats merupakan sajian istimewa khas Inggris yang dibuat dari daging yang diolah dengan cara dipanggang dalam oven selama 2 jam. Sebelum dipanggang, daging dilumuri bumbu rahasia yang lezat dan istimewa. Salah satu restoran terbaik untuk menyicipi hidangan ini yaitu Hotbox Restaurant di 46-48 Commercial St, London E1 6 Lt.

Muffin

Muffin merupakan kue yang terbuat dari tepung dan ragi. Muffin sangat nikmat jika dinikmati bersama secangkir teh hangat. Muffin juga cocok dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat. Untuk mendapatkan kue Muffin terbaik, Anda bisa datang ke Ben’s Cookies di 12 Kensington Arcade.

Fish and Chips

Fish and Chips merupakan kudapan lezat berbahan kentang dan ikan. Awal mulanya pada tahun 1960-an, hidangan ini merupakan hidangan para pekerja, namun seiring dengan perkembangan zaman hidangan ini menjadi hidangan istimewa yang dinikmati semua kalangan. Meskipun terlihat sederhana, kudapan ini sangat nikmat dan cukup mengenyangkan. Salah satu tempat yang menyajikan Fish and Chip terbaik yaitu The Fish House of Nothing Hill di 29 Pembrigde Road, London W11 3 HG.

Baca juga: 10 Makanan Perancis dengan Cita Raza Lezat Seperti di Eiffel

Bubble and Squek

Bubble and Squek merupakan sajian berbahan dasar utama sayur, daging cincang, dan kentang tumbuk. Sayuran dicampur dengan daging lalu ditumis hingga kecokelatan. Bubble and Squek ini sangat cocok untuk hidangan saat sarapan pagi. Penasaran dengan rasanya? Anda bisa datang ke Maria’s  Market Café di 9 Stone St, London SE1 9AA.

Eton Mess

Eton Mess merupakan sajian istimewa khas Inggris yang wajib Anda coba. Sajian ini terbuat dari meringue, krim, dan stoberi. Eton Mess disajikan dalam gelas tinggi layaknya es krim. Kudapan yang bercitarasa manis ini sangat cocok digunakan sebagai hidangan penutup. Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mengunjungi Bob Bob Ricard di 1 Upper James Street, Soho, London W1F 9DF.

Keju Cheddar

Selain Swiss, Inggris juga merupakan penghasil keju Cheddar terbaik. Jika berkunjung ke negara Inggris, jangan lupa menikmati keju Cheddar asli negara ini.

Demikian ragam menu makanan Inggris yang lezat dan istimewa. Jangan lupa menikmatinya saat berkunjung ke sana, ya.

Article Tags:
·
Article Categories:
Europe · Western

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don't Miss! random posts ..