Food Menu

10 Rekomendasi Makanan Yunani yang Super Lezat dan Gurih

Berkunjung ke luar negeri memanglah menjadi hal yang menyenangkan. Anda dapat melakukan berbagai hal yang bertujuan untuk mengeksplorasi negara yang dikunjungi tersebut. mengunjungi berbagai tempat wisata bersejarah tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika ditambah dengan kegiatan kuliner yang memberi kesempatan mencicipi makanan di luar negeri eropa.

Salah satu negara tujuan para turis adalah Yunani. Yunani merupakan salah satu negara di Eropa yang lebih dikenal dengan mitologinya. Bahkan, makanan yunani juga menjadi hal yang menarik minat wisatawan untuk mengunjungi negara tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai rekomendasi makanan yang bisa dicicipi selama liburan di sana.

Ragam Makanan Yunani yang Gurih dan Lezat

Di bawah ini merupakan ragam makanan khas dari Yunani dengan cita rasa yang gurih dan lezat dan sayang sekali jika dilewatkan.

Roti pita

Makanan pertama yang sangat direkomendasikan ketika pergi ke Yunani adalah roti pita. Roti pita merupakan makanan pokok di Yunani dan terbuat dari tepung, tetapi tidak diberikan bahan pengembang. Hal tersebutlah yang menyebabkan orang yang mengonsumsinya akan langsung merasa kenyang. 

Bentuk dari roti pita adalah bulat agak pipih dengan bagian tengah yang dibiarkan kosong. Dengan rasanya yang tawar, roti ini dapat dikonsumsi dengan makanan yang lainnya, seperti tzaziki dan souvlaki. 

Fasolatha

Rekomendasi makanan yang lainnya adalah Fasolatha yang merupakan hidangan sup dengan rasa yang lezat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah kacang putih yang ditambah bumbu lainnya, seperti wortel, bawang, tomat, peterseli, seledri, daun thyme, dan bay. Dengan menyantap hidangan ini, maka Anda akan lebih nyaman menjalani hari-hari di Yunani.

Moussakan

Makanan khas yang satu ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan lasagna. Akan tetapi, sebenarnya makanan ini memiliki bahan dasar daging cincang, terong goreng, dan juga kentang. Cita rasanya menjadi tambah lezat ketika ditambah saus bechamel krim. Cara memasaknya pun cukup mudah, yaitu dipanggang sampai dengan warnanya menjadi cokelat keemasan.

Souvlaki

Selain ketiga makanan yang sudah disebutkan sebelumnya, Souvlaki menjadi salah satu makanan yunani yang sayang sekali jika Anda lewatkan begitu saja. Makanan ini termasuk ke dalam street food yang tentunya sangat lezat. Makanan ini bahkan sangat terkenal di negara-negara yang lainnya.

Makanan dengan menu sate ini terbuat dari daging yang dipanggang. Daging yang digunakan kebanyakan berasal dari daging babi, tetapi ada juga Souvlaki yang berbahan dasar daging kambing dan daging sapi. Opsi penyajian souvlaki dapat dihidangkan bersama roti pita, tzakiki, nasi putih, ataupun dengan salad.

Koulouri

Apakah di Yunani terdapat jajanan pasar yang praktis untuk dimakan? Jawabannya adalah ya. Sebut saja makanan itu dengan nama Koulouri, makanan khas Yunani yang berupa roti tawar bundar dengan taburan wijen di atasnya. Tidak hanya itu, Anda pun dapat menikmatinya dengan secangkir kopi. Anda dapat menemukan makanan ini di pinggir-pinggir jalan di Yunani. 

Spanakopita

Banyak orang telah mengetahui bahwa orang Yunani sangat suka terhadap pie. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak dari mereka yang membuat banyak pie dengan rasa dan bentuk yang beragam. Dengan begitu, cobalah cicipi spanakopita yang merupakan pie asal Yunani. Meskipun bentuknya yang seperti martabak, tetapi kulit yang digunakannya berasal dari phyllo pastry.

Greek seafood

Yunani merupakan salah satu negara dengan lautan yang begitu luas, maka tidak mengherankan jika banyak hasil laut yang berlimpah di sana. Hal tersebut juga memiliki pengaruh pada makanan khas di Yunani, salah satunya adalah Greek seafood. Jika Anda berkunjung ke Yunani, maka cobalah sekali saja untuk menyantap hidangan ini agar pengalaman berlibur menjadi lebih lengkap.

Portokalopita

Rekomendasi makanan lain yang penting sekali untuk disantap ketika berkunjung ke Yunani adalah Portokalopita. Makanan ini merupakan hidangan penutup yang manis yang terbuat dari lapisan pastry sheet dengan adonannya yang berasal dari Greek yogurt dan orange zest.

Teksturnya yang lembut tentu akan sangat lezat ketika dinikmati. Portokalopita akan sangat lezat jika dihidangkan bersama secangkir teh ataupun kopi. Jika Anda penasaran dan ingin mencicipinya, maka cobalah berkunjung ke kafe-kafe di Yunani.

Keju feta

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Yunani, tetapi tidak menyantap hidangan yang satu ini, yaitu keju feta. Berbeda dengan keju lainnya, keju feta terbuat dari susu domba dan berbentuk seperti tahu mentah. Meskipun begitu, cita rasa yang diciptakan sangatlah gurih dan lezat.

Greek burito

Rekomendasi yang terakhir adalah Greek Burito, makanan yang berasal dari Meksiko, tetapi bentuknya yang menyerupai kebab. Masyarakat Yunani sangat menyukai makanan ini sehingga sangat direkomendasikan untuk menyantapnya.

10 jenis makanan yunani di atas tentunya memiliki cita rasa lezat yang sudah diakui. Manfaatkan kesempatan Anda untuk mencobanya sebaik mungkin agar kesan liburan atau berkunjung ke Yunani menjadi sangat menyenangkan. 

Article Tags:
·
Article Categories:
Europe · Western

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don't Miss! random posts ..