10 Rekomendasi Minuman Boba, Minuman Kekinian Milenial!

Minuman boba atau minuman dengan bola tapioka cukup digemari di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Boba pertama kali muncul di Taiwan lalu menyebar ke banyak tempat karena keunikan rasa dan penyajiannya.

Tren boba di Indonesia juga meroket dalam beberapa tahun belakangan. Beberapa merek minuman hadir untuk menawarkan hasil racikannya. Mereka hadir di pusat perbelanjaan sampai ke stan kecil di pinggir jalan.

Nah, apa saja jenis boba tea yang paling banyak diburu masyarakat? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Xing Fu Tang

Xing Fu Tang adalah salah satu minuman dengan isian boba paling terkenal di dunia. Bahkan, minuman ini sudah hadir di Eropa dan sebagian besar negara Amerika. Di Indonesia sendiri, Xing Fu Tang hadir di mal kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta.

Salah satu minuman yang paling khas dari Xing Fu Tang adalah boba black sugar. Minuman ini menggunakan boba yang dimasak dalam gula cokelat dengan api kecil  sehingga menghasilkan aroma karamel yang khas, kemudian disiram susu segar dingin. Selain itu, boba yang dipakai juga dimasak saat dipesan sehingga kerap masih hangat.

Harga minuman di sini bervariasi mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Menu signature yang disebutkan di atas harganya sekitar Rp40.000. Sementara itu, menu khusus dengan tambahan lembaran emas dihargai Rp110.000.

Baca juga: Dari Terendah sampai Tertinggi, Kenali Jenis Minuman Alkohol Ini

KOI

KOI juga merupakan salah satu franchise boba yang hadir di Indonesia. Ada banyak menu yang ditawarkan oleh KOI. Mereka menyediakan varian teh, minuman kopi, dan teh susu. Untuk teh, Anda bisa memilih isiannya mulai dari boba cokelat, boba putih, sampai cincau.

Minuman yang khas dari KOI adalah Brown Sugar Series yang memiliki rata-rata harga sekitar Rp20.000-30.000 untuk ukuran kecil. Untuk ukuran besar mulai Rp30.000. Lokasi asyik untuk minum KOI adalah Plaza Tunjungan 6 Surabaya.

Chatime

Chatime menyediakan olahan teh dan kopi yang menarik. Anda bisa mencoba aneka varian milk tea mulai dari taro, karamel, sampai ke hazelnut. Selanjutnya untuk kopi ada americano, cappuccino, dan beberapa olahan latte.

Minuman signature dari Chatime adalah milk tea. Untuk boba termasuk opsional, Anda bisa memilihnya atau tidak. Soalnya, boba memiliki harga sendiri sekitar Rp4.000-5.000 per porsinya. 

Saat ini Chatime tersedia di hampir semua pusat perbelanjaan di Indonesia. Beberapa kedai juga membuka restoran sendiri seperti Chatime Grand Indonesia. Anda bisa datang dan menikmati semua minuman di sana.

Tiger Sugar

Salah satu franchise minuman boba paling terkenal dan ditunggu oleh penggemar di Indonesia adalah Tiger Sugar. Satu porsi minuman tea brown sugar yang ditawarkan dihargai sekitar Rp38.000. Selebihnya memiliki harga lebih murah seperti black tea collection.

Tiger Sugar hanya tersedia di beberapa kota besar saja. Untuk pengalaman yang menarik, ada baiknya Anda membeli langsung di tempat. Jadi, Anda tahu bagaimana proses pembuatan semua menu yang ada. Anda bisa datang ke Jakarta atau Surabaya untuk mendapatkannya.

Kokumi

Kokumi mengusung konsep minuman ala Jepang. Ada banyak koleksi minuman di sini mulai dari yang signature sampai musiman. Salah satu minuman yang menjadi andalan dari Kokumi adalah Okinawa Brown Sugar Big Boba yang memiliki rasa manis khas.

Selain boba, Anda juga bisa mendapatkan olahan minuman keju dan buah-buahan. Harga minuman di Kokumi sekitar Rp25.000-45.000. Untuk varian satu liter sekitar Rp100.000an saja.

Kokumi memiliki beberapa cabang di Indonesia. Salah satu cabang yang bisa dikunjungi berada di mal Senayan City, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bercita Rasa Khas, Intip 10 Minuman Tradisional Indonesia Ini!

One-Zo 

One-Zo juga merupakan merek minuman yang berasal dari luar negeri dan cukup sukses masuk ke Indonesia. Andalan dari merek ini adalah varian dirty menu yang menghadirkan minuman unik dan lezat. Salah satu yang sering dipesan konsumen adalah jenis Dirty Brown Sugar Fresh Milk.

Menu di One-Zo cukup variatif mulai dari menu-menu brown sugar tea sampai ke menu khas teh seperti earl gray dan rosella. Untuk harga, Anda hanya perlu menyiapkan bujet mulai Rp30.000an. One-Zo bisa didapatkan di Jakarta dan beberapa kota besar seperti Jogja dan Surabaya.

Ban Ban Cheese Tea

Ada tiga menu minuman di Ban Ban Cheese Tea untuk milenial. Pertama seri buah-buahan, lalu seri cokelat, dan terakhir seri milk tea yang ada bobanya. Untuk rekomendasi, Anda bisa mencoba beri beri chizu atau ban ban milk tea yang merupakan signature dish di sini.

Untuk harga, Anda bisa mendapatkan satu minuman seharga Rp30.000an. Ban Ban Cheese Tea bisa ditemukan di Emporium Pluit, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 2.

HeyCha

HayCha dikenal dengan dua series menunya. Pertama adalah milk tea series yang menghadirkan boba di dalamnya. Selain itu, ada juga cheese series yang memberikan keju likuid dalam minuman untuk memberikan rasa gurih dan milky yang sangat khas. HeyCha ada di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta.

Menu unggulan yang kerap diburu oleh pembeli adalah HeyCha Original yang dibanderol hanya Rp20.000 saja. Selain itu, Anda juga bisa memesan varian keju seperti Tea King yang dihargai Rp27.000. Untuk menu keju lain yang cukup menarik adalah cheese smoothie dengan rasa mangga atau stroberi, harganya Rp30.000an.

Hei Hei Boba

Butuh boba yang lebih terjangkau dan hadir di hampir semua kota besar di Indonesia? Hei Hei Boba Tea Bar adalah jawabannya. Harga minuman di sini cenderung murah. Cukup dengan Rp25.000-30.000 saja, Anda bisa mendapatkan minuman kekinian dengan rasa nikmat.

Minuman  paling khas dan terkenal dari Hei Hei Boba adalah black tea dengan campuran brown sugar. Anda bisa memesan versi signature orisinalnya atau jenis lain yang lebih variatif, misalnya dengan tambahan creme brulee, taro, atau pisang.

Anda yang enggan minum teh dan lebih suka kopi, ada menu kopi dengan tambahan brown sugar. Anda bisa meminumnya dalam kondisi polos atau bisa ditambah dengan toping boba atau regal.

Kamu Tea

Kamu Tea merupakan merek minuman yang menggunakan konsep Jepang. Sebagian besar menu menggunakan bahan dari Negeri Sakura khususnya bahan teh. Salah satu menu yang cukup banyak disukai adalah Kamu Milk Tea yang terbuat dari susu, teh, dan bisa diberi tambahan boba sesuai dengan selera.

Baca juga: Oishi! Udah Coba Belum 10 Makanan Jepang yang Mantapu Ini?

Selain minuman milk tea, ada juga minuman lain seperti kopi, teh keju, dan teh dengan rasa buah-buahan. Harga menu minuman di Kamu Tea bervariasi. Untuk menu Kamu Milk Tea sekitar Rp18.000-23.000. Menu lain sekitar Rp25.000-35.000.Sepuluh minuman boba yang ada dalam daftar di atas bisa Anda coba satu per satu untuk menentukan mana yang paling menarik dan favorit. Kira-kira dari sepuluh minuman bola tapioka di atas, mana yang paling cocok untuk Anda dari segi rasa dan juga harga?

Article Tags:
· · ·
Article Categories:
Minuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..