Food Menu

5 Macam Minuman Mocktail ini Harus Anda Coba, Apa Saja?

macam minuman mocktail

Dunia kuliner Indonesia kini mengalami beberapa hal yang baru, terutama tren di kalangan anak-anak muda. Fenomena munculnya menu baru, baik makanan maupun minuman merupakan salah satu hal baru tersebut. Bahkan, pembaruan tersebut juga berpotensi memunculkan beberapa jenis pekerjaan baru di bidang kuliner, misalnya food vlogger dan food blogger.

Tidak hanya itu, terdapat pula jenis minuman baru yang kini semakin banyak digemari dan memiliki banyak peminat. Jenis minuman tersebut adalah Mocktail. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai pengertian dan berbagai macam minuman mocktail yang bisa dikonsumsi.

Deskripsi singkat minuman mocktail

Secara singkat, mocktail merupakan jenis minuman campuran yang di dalamnya tidak terdapat alkohol. Biasanya, bahan dasar pembuatannya terdiri dari sirup, jus, buah-buahan segar, dan juga tambahan sedikit soda. Tidak hanya itu, terdapat pula tambahan garnish yang membuat cita rasanya semakin nikmat.

Mocktail ini sama sekali berbeda dengan cocktail. Meskipun sama-sama merupakan jenis minuman campuran, baik mocktail dan cocktail memiliki perbedaan yang signifikan, yaitu bahan dasar pembuatan keduanya. Berbeda dengan mocktail, cocktail ini menggunakan alkohol sebagai bahan dasar pembuatannya untuk dicampurkan.

Fakta-fakta menarik tentang minuman mocktail

Sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsinya, maka ketahuilah terlebih dahulu fakta minuman mocktail yang kini semakin banyak digemari.

Mocktail merupakan sebuah seni di dunia minuman

Mengapa mocktail dijuluki sebagai seni dalam dunia minuman? Jawabannya adalah karena di dalam mocktail, terdapat banyak sekali bahan yang dicampurkan demi menciptakan cita rasa yang nikmat. Bahkan untuk membuat resepnya, Anda membutuhkan banyak kreativitas agar rasa yang diciptakan pun terasa cocok.

Bahan pembuatan adalah hal yang penting

Mocktail dan juga cocktail adalah minuman yang bahan pembuatannya dinilai sebagai elemen yang paling penting. Hal tersebut karena mempertimbangkan banyak ketentuan, seperti takaran bahan. Jika takarannya tidak sesuai, maka rasa yang diciptakan pun akan berbeda.

Nama minuman mocktail yang kadang membingungkan

Berbagai macam minuman mocktail diklaim sangat membingungkan. Hal tersebut memang diakui banyak orang. Akan tetapi, penamaan minuman mocktail tersebut berdasarkan pada bahan pembuatannya, sehingga memiliki unsur warna yang menjadi ciri khas tersendiri. 

5 Macam Minuman Mocktail yang Harus Anda Coba

Setelah mengetahui fakta-fakta mengenai minuman mocktail, kini saatnya Anda mengetahui keberagaman minuman mocktail tersebut. Simak rekomendasi mocktail dengan cita rasa yang menyegarkan di bawah ini.

Minuman Mocktail Mixberry

Minuman mocktail pertama yang direkomendasikan adalah Mocktail Mixberry. Minuman ini memadukan warna merah dan juga biru dengan tambahan biji selasih dan juga jelly di dalamnya. Adanya warna merah tersebut berasal dari sirup, sedangkan warna biru berasal dari air soda. Kenikmatan minuman mocktail ini akan bertambah jika dilengkapi dengan es batu dan daun mint.

Minuman Mocktail Ocean Blue Ice

Rekomendasi selanjutnya adalah Mocktail Ocean Blue Ice yang tampil dengan perpaduan warna oranye dan biru. Dengan adanya perpaduan warna ini, tentunya menjadikan mocktail tampak seperti lautan dan memiliki kesegaran yang tinggi. 

Warna biru di dalam minuman tersebut berasal dari soda, dengan tambahan sirup rasa jeruk yang berwarna oranye. Jika disajikan dengan es batu dan biji selasih secukupnya, maka kenikmatannya akan bertambah, apalagi jika diolah dengan takaran yang pas.

Minuman Mocktail Italian Green Soda

Selanjutnya, Anda pun dapat mencoba mocktail carian Italian Green Soda dengan tampilan yang lebih terang dan sederhana dari sebelumnya. Warna yang dipadukan dalam minuman ini adalah warna putih dan hijau, sehingga tampak lebih nikmat, apalagi jika ditambah dengan daun mint, sudah pasti Anda ketagihan dengan minuman tersebut.

Minuman Mocktail Orange Cocopandan Sparkle

Dari namanya, Anda mungkin sudah dapat menyimpulkan bahwa minuman mocktail ini memadukan antara jus jeruk dengan sari cocopandan. Tampilannya yang memang dibuat sangat menarik tersebut memang bertujuan agar orang-orang segera meminumnya. Apalagi ditambah perpaduan warna yang sangat cantik, membuatnya semakin menggugah selera.

Minuman Mocktail Lemon Squash

Minuman yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai minuman olahan lemon. Apalagi jika rasa lemonnya dipadukan secara apik dengan soda, sudah pasti cita rasanya bertambah lezat dan menggiurkan. Minuman dengan warna putih yang signifikan ini berasal dari perpaduan jeruk nipis/jeruk lemon, air soda dengan rasa, dan juga sirup akan sangat nikmat jika ditambahkan dengan es batu.

Minuman Mocktail Fizzy Drink Ice

Rekomendasi yang terakhir adalah jenis minuman mocktail dengan nama Fizzy Drink Ice. Bahan dasar pembuatannya adalah coca cola yang memiliki keunikan rasa dan kesegaran di dalamnya. Warna coklat dan merah yang dipadukan di dalamnya semakin menambah kenikmatan minuman tersebut.

Itulah beberapa fakta mengenai mocktail dan berbagai macam minuman mocktail yang bisa dikonsumsi. Rasa dari minuman mocktail tentu akan sangat pas jika takaran bahan yang digunakannya sudah sesuai. Selamat mencoba.

Article Tags:
·
Article Categories:
Minuman · Mocktail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..