Food Menu

7 Jenis Minuman Buah yang Bisa Bikin Hari Kamu Lebih Segar

Minuman buah selalu menjadi pilihan terbaik untuk menyegarkan hari yang panas. Ada berbagai resep minuman dari buah yang enak dan menyehatkan. Bagi kamu yang ingin menikmati minuman ini, tak perlu harus membelinya. Karena mudah, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Yuk, cek di sini apa saja di jenis minuman tersebut.

Es Jelly Mangga Susu

Rasa mangga yang manis selalu menjadi favorit semua orang. Bukan hanya langsung dimakan, mangga juga bisa diolah menjadi minuman. Salah satunya, es jelly mangga susu. Minuman ini sangat cocok disajikan pada saat suasana gerah.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah mangga, agar-agar, gula, susu kental manis, dan air. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, kupas mangga dan potong sesuai selera. Kedua, masak agar-agar dan potong dadu setelah jadi. Campurkan semua bahan pada sebuah wadah dan es jelly mangga susu pun siap disajikan.

Es Jeruk

Ingin menikmati minuman dari buah dengan cara yang sangat simpel? Tak perlu repot, cukup manfaatkan stok jeruk yang ada di lemari pendingin. Es jeruk merupakan menu minuman yang sederhana dan disajikan di hampir semua tempat makan. 

Bahan untuk membuat es jeruk adalah jeruk peras. Bahan tambahan lain adalah gula, es batu, dan air es. Minuman ini memang sangat cocok disajikan dalam kondisi dingin. 

Baca juga: Bercita Rasa Khas, Intip 10 Minuman Tradisional Indonesia Ini!

Big Mango

Selain es jelly mangga susu, jenis minuman lain yang menggunakan buah mangga adalah big mango. Big mango merupakan salah satu menu andalan dari King Mango Thai, gerai waralaba dari Thailand yang pertama kali berada di Mal Neo Soho, Jakarta Barat. King Mango Thai pernah viral dan membuat antrean pembeli sangat panjang.

Big mango yang disajikan di King Mango Thai terbuat dari jus mangga, es serut mangga, topping buah mangga, dan whipped cream. Rasa minuman ini segar dan manis karena mangga yang digunakan pun lezat. Di King Mango Thai, menu big mango disajikan dalam gelas yang besar sesuai dengan namanya.

Lychee Mojito

Mojito adalah minuman koktail dengan kombinasi rasa asam dan segar. Mojito juga biasanya menggunakan air soda plain. Untuk membuatnya lebih enak, mojito bisa dipadukan dengan berbagai rasa buah, salah satunya lychee mojito. Bahan utamanya adalah leci, soda, gula, jeruk nipis, dan daun mint. 

Cara membuatnya sangat mudah, yaitu dengan mengocok semua bahan kecuali leci hingga rata menggunakan gelas shaker. Setelah rata, baru masukkan buah leci. Untuk hiasan, kamu bisa menambahkan irisan jeruk nipis dan mint di atasnya.

Pinky Smoothies

Jenis minuman buah lainnya yang juga bisa kamu coba adalah pinky smoothies. Smoothies adalah jenis minuman yang sering disamakan dengan jus. Padahal, smoothies memiliki tekstur yang lebih padat daripada jus karena ampas buah yang diolah tetap disertakan. Karena itu, kandungan serat dalam smoothies lebih banyak daripada minuman jus.

Pinky smoothies adalah minuman yang identik dengan warna merah muda menarik. Warna ini berasal dari strawberry yang digunakan. Untuk membuatnya lebih enak, pinky smoothies ditambahkan pisang cavendish, susu cair, kacang almond cincang, garam, dan gula.

Baca juga: 10 Rekomendasi Minuman Boba, Minuman Kekinian Milenial!

Es Teler

Koktail buah yang asli berasal dari Indonesia umum dikenal dengan nama es teler. Ada banyak pilihan es teler terkenal di Jakarta, salah satunya Es Teler Megaria atau Es Teler Sari Mulia Asli. Lokasinya di Komplek Bioskop Metropole XXI. Es teler disajikan dalam gelas tinggi besar. Isinya antara lain nangka, kelapa muda, dan alpukat.

Sajian es teler selalu bisa menarik perhatian, apalagi jika buah-buahan di dalamnya banyak dan bervariasi. Selain itu, tambahan lain seperti kolang kaling, tape singkong, dan cincau hitam dapat membuatnya bertambah lezat. Bagi kamu yang ingin membuat es teler sendiri di rumah, cobalah berbagai resep es teler yang tersedia.

Es Kuwut

Minuman asli Indonesia yang berbasis buah juga ada yang disebut es kuwut. Minuman ini terkenal sebagai minuman khas Bali. Rasanya didominasi asam dan manis. Banyak yang menyajikan es kuwut saat buka puasa karena sangat cocok meredakan dahaga.

Elemen wajib yang ada di dalam es kuwut adalah kelapa muda, melon, selasih, jeruk nipis, gula, dan daun pandan. Hal pertama yang perlu dilakukan untuk membuat es kuwut adalah sirupnya. Selanjutnya, persiapkan biji selasih hingga siap digunakan. Tambahkan semua bahan menjadi satu dan sajikan.

Minuman buah merupakan jenis minuman yang banyak dicari saat bersantap di suatu tempat. Minuman ini menyegarkan sekaligus menyehatkan. Kamu juga dapat membuat aneka jenis minuman berbahan dasar buah karena cara mengolahnya tidak sulit. Nah, inilah ulasan singkat mengenai jenis-jenis minuman. Semoga bermanfaat, ya!

Article Tags:
·
Article Categories:
Herbal Drink · Juice · Minuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..