Food Menu

7 Rekomendasi Gelato di Jakarta, Bikin Panas jadi Adem!

Beberapa tahun belakangan kedai gelato Jakarta sedang populer. Gelato adalah es krim khas makanan Italia. Berbeda dengan es krim biasa, gelato didominasi susu sehingga teksturnya lebih lembut. Sensasi dingin gelato juga cenderung ramah gigi. Hal ini membuat es krim dari Italia itu bisa dinikmati semua kalangan usia.

Seperti es krim biasa, gelato memiliki variasi rasa mulai dari buah-buahan hingga kacang-kacangan. Bagi pecinta es krim yang takut gemuk, jangan khawatir. Kandungan lemak gelato cukup rendah dan sangat aman dikonsumsi dalam jumlah yang wajar saat diet . 

Tertarik untuk mencicipi rasa khas es krim Italia ini? Berikut adalah ulasan tempat makan gelato terbaik di Jakarta sebagai referensi. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Makanan Dessert, Pelengkap Makanan Berat

7 Rekomendasi Gelato di Jakarta

Grom Gelato

Grom adalah salah satu kedai gelato yang mengklaim bahwa es krim buatan mereka mengandung 100% bahan alami tanpa pemanis buatan ataupun pengawet. Hal ini mungkin yang menjadi alasan, pilihan rasa gelato Grom tidak disajikan di etalase terbuka seperti kebanyakan kedai es krim Italia di Jakarta.

Jadi jika ingin memilih, Anda harus meminta tolong pada pelayan untuk membuka penutup wadah gelato. Rasa gelato andalan Grom adalah fragola strawberry dan crema. Untuk tempat duduk, manajemen kedai gelato ini menyediakan dua spot yaitu di seberang atau di bagian dalam kedai. 

Kedai ini cukup nyaman didatangi kelompok kecil ataupun rombongan. Grom juga menyediakan layanan delivery Grom to Home untuk yang mager. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 22.00. Jadi jika ingin menikmati beberapa scoop gelato “sehat” ala Grom, sebaiknya datang di waktu-waktu tersebut. 

Lokasi : Plaza Senayan Lt. 3
Harga : Mulai dari Rp110.000

Ziato Gelato

Kedai  ini memiliki beberapa menu unik yaitu, gelato rasa ubi Cilembu dan sorbet rasa pineapple basil. Ziato juga menyediakan cone dari fresh waffle  bagi yang ingin menikmati gelato tanpa cup. Serunya, cone waffle tersebut dibuat secara handmade sehingga memiliki cita rasa khas.  

Salah satu menu andalan Ziato adalah beberapa scoop gelato vanilla yang disajikan dengan monkey bread. Monkey bread merupakan roti khas kedai ini dengan aroma kayu manis yang unik. Biasanya menu akan disajikan bersama segelas infused water gratis untuk memanjakan pengunjung.

Menu unik dan infused water gratis bukan satu-satunya pesona Ziato. Kedai Gelato ini menempati tempat yang lumayan nyaman dan didominasi interior klasik. Jadi sambil makan es krim, Anda bisa berfoto di berbagai sudut cantik lalu memasangnya di akun Instagram.

 Lokasi : Jl. Kemang Selatan I Nomor 38, Jakarta Selatan
Harga : Mulai dari Rp150.000 

Secrets Gelato

Ada bahan khusus yang membuat gelato di Secrets berbeda dari kedai es krim Italia lainnya. Secrets menggunakan lemak natural dari susu segar dan krim sehingga tidak dibutuhkan telur sama sekali untuk membuat gelato. Bukan hanya gelato, sorbet atau es krim rasa buah di Gelato pun dibuat dari 100% buah asli tanpa bahan buatan.

Secrets menyediakan puluhan rasa gelato yang bisa dipesan dalam empat ukuran, yaitu S, M, L, dan XL. Bagi yang ingin menggunakan cone, Secrets menyediakan pilihan klasik atau bamboo charcoal. Untuk yang hobi ngemil, tempat ini juga merupakan pilihan terbaik.

Sambil menikmati gelato natural ala Secrets, Anda bisa menikmati waffle dan secangkir cokelat hangat. Secrets cukup nyaman didatangi bersama keluarga dan rombongan, karena selain luas kedai gelato Jakarta ini juga menyediakan paket party pack mulai dari small hingga large.

Lokasi : Citywalk Sudirman, Ground Floor
Harga : Mulai dari Rp130.000

aRoma Gelato

Ada lebih dari 30 pilihan rasa di aRoma Gelato Experience Senayan. Setiap rasa menggunakan bahasa Italia seperti gelato hazelnut piemonte dan pistachio bronte. Bagi penggemar rasa unik, aRoma juga menyediakan menu sea salt caramel, almond flakes, serta mint chocolate.

Selain menyediakan gelato, aRoma juga menyediakan menu sorbet. Baik gelato maupun sorbet dapat dinikmati menggunakan kemasan cup atau cone. Pilihan rasanya bebas, sesuai keinginan kita. Pengunjung dapat memilih menu piccolo (2 rasa), medio (3 rasa), dan grande (4 rasa).

Jika kurang puas atau datang bersama rombongan, jangan khawatir. Kedai aRoma menyediakan menu la famiglia seberat 500 gram yang bisa dinikmati bersama. Bagi penggemar kopi dan teh, aRoma juga menyediakan beberapa menu yang bisa dipilih dan dinikmati bersama gelato.

Lokasi : Senayan City, LG Lot. 9
Harga : Mulai dari Rp95.000

Gaya Gelato

Sejak awal berdiri, Gaya Gelato dikenal sebagai salah satu kedai yang menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat es krim. Gaya juga menggunakan buah-buahan segar dan cocoa powder berkualitas tinggi sebagai bahan tambahan. Ada beberapa ukuran gelato yang disediakan Gaya.

Mulai dari ukuran small hingga family cup berkapasitas 2 sampai 5 scoop gelato dengan rasa sesuai selera. Gelato bukan satu-satunya yang menarik di Gaya. Kedai ini juga memiliki tempat nongkrong nyaman dengan interor modern yang menarik. Upaya ini dilakukan agar pengunjung betah duduk lama saat sedang menikmati gelato.

Lokasi : Street Gallery, Ground Floor, Pondok Indah
Harga : Mulai dari Rp80.000 per dua orang

Honest Spoon Gelato

Honest Spoon termasuk salah satu kedai gelato yang memiliki variasi rasa es krim unik seperti brie cheese almond, dulche de treche, cheese camembert, rum raisin,dan the baileys. Tapi menu andalannya adalah gelato rasa klasik yaitu, streawberry cheesecake. Setiap variasi rasa tentu memiliki keunikan masing-masing.

Seperti dulche de treche, menu gelato dengan paduan rasa manis dan gurih. Rasa manis gelato ini berasal dari madu sedangkan gurihnya berasal dari taburan biskuit crunchy. Jadi jangan heran apabila selain strawberry shortcake, dulche de treche termasuk gelato populer di Honest Spoon.

Lokasi : Jalan Cikajang No 63, Senopati, Jakarta Selatan
Harga : Mulai dari Rp55.000

Latteria

Rekomendasi gelato Jakarta terakhir yaitu Latteria. Ada sekitar 20 rasa gelato yang ditawarkan Latteria, tapi jika kesulitan memilih, tidak ada salahnya mencoba menu andalan kedai ini yaitu ferrero gandalf de grey, strawberry cheese cake, dan marie regal. Anda juga bisa mencicipi es krim rasa yogurt atau yang dikenal dengan istilah gelayo.

Menu gelato di Latteria dapat dibeli dalam berbagai ukuran yaitu small (2 rasa), medium (3 rasa), dan large (4 rasa). Pilihan dan kombinasi rasanya pun tergantung selera pengunjung. Istimewanya, meskipun rasa gelato yang dijual cukup lezat, harga es krim per scoop-nya cukup terjangkau loh!

Lokasi : Ruko Crown Golf, Pantai Indah Kapuk
Harga : Mulai dari Rp38.000

Itulah ulasan beberapa kedai gelato Jakarta recommended untuk mendinginkan pikiran dan tenggorokan ketika menghadapi panasnya Ibu Kota. Kira-kira, mana yang ingin Anda kunjungi? Semoga bermanfaat.

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Dessert · Europe · Frozen · Western

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..