Bikin Tambah Mood! Nih, Minuman Cokelat Buat Kamu

Makan cokelat bikin bahagia, benarkah? Menurut penelitian, cokelat memang mengandung suatu zat yang dapat merangsang produksi endorfin. Zat ini berperan dalam meredakan rasa sakit dan juga membuat seseorang merasa bahagia.  Karena itu, cokelat menjadi salah satu jenis makanan yang dianggap dapat meningkatkan mood. Bukan hanya dimakan, cokelat juga bisa dikonsumsi dengan diminum. Nah, apa saja jenis minuman cokelat yang banyak disukai?

Signature Chocolate Starbucks

Salah satu menu andalan yang lezat adalah Signature Chocolate dari Starbucks. Minuman ini terbuat dari cokelat dan susu yang dipanaskan bersama. Saat disajikan, di atasnya ada whipped cream dan taburan cokelat bubuk. Signature Chocolate merupakan minuman Starbucks nonkopi yang ada di Starbucks selain berbagai variasi teh yang ditawarkan.

Baca juga: Ngaku Pecinta Kopi? Udah Tau Belum 10 Jenis Minuman Kopi Ini

Iced Chocolate Dunkin Donuts

Minuman berbahan cokelat juga disajikan oleh Dunkin Donuts dengan nama Iced Chocolate. Rasa minuman ini tidak terlalu manis, juga tidak terasa hambar. Bahkan, rasa pahit dari cokelat masih ada. Iced Chocolate sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas.

Karena rasanya yang bisa diterima banyak kalangan, Iced Chocolate merupakan minuman andalan Dunkin Donuts. Dengan campuran susu dan cokelat yang kental, Iced Chocolate ini tak pernah gagal menyisakan kesan. Bagi kamu yang ingin menikmati hari, Iced Chocolate dapat menjadi salah satu pilihan.

Nutella Blast Djournal

Tak afdal rasanya menjadi penyuka cokelat jika belum mencicipi minuman bernama Nutella Blast di Djournal Coffee. Menu cokelat ini merupakan salah satu andalan dari kafe yang terletak di Grand Indonesia tersebut.

Selain cokelat, rasa Nutella Blast juga makin kaya karena perpaduan hazelnut dengan takaran yang seimbang. Ini membuat minuman tersebut kental dengan rasa cokelat sekaligus kacang.

Hot Chocolate Drink 3 in 1 Cadbury

Bukan hanya bisa dibeli di kafe, minuman cokelat juga bisa dibuat sendiri di rumah. Kamu hanya perlu membeli Hot Chocolate Drink 3 in 1 yang dijual oleh Cadbury. Cara membuat cokelat instan sangat mudah, yaitu dengan mencampurkannya dengan segelas air panas.

Seperti halnya cokelat dalam bentuk makanan, Cadbury memiliki rasa yang khas. Selain itu, karena bentuknya yang simpel, minuman Cadbury instan lebih mudah dibawa bepergian.

Italian Chocolate Taste Chocolatos

Minuman instan lainnya yang bisa kamu coba adalah Italian Chocolate Taste dari Chocolatos. Produk ini layak dicoba karena menawarkan rasa cokelat Italia yang beda dari yang lain. Rasa Italian Chocolate Taste didominasi manis sekaligus pahit karena terbuat dari dark chocolate Italia yang menggugah indera perasa. Untuk ukuran tekstur, cokelat dalam minuman ini cukup kental.

Chocolate Milkshake

Milkshake adalah minuman yang disajikan dengan dingin dan berisi campuran es krim, susu, dan sirup. Sementara itu, chocolate milkshake adalah minuman susu kocok yang didominasi oleh bahan cokelat, yaitu susu cokelat, es krim cokelat, dan sirup cokelat. Selain itu, ada bahan tambahan seperti gula pasir dan whipped cream.

Cara membuat chocolate milkshake adalah dengan dikocok atau diblender. Hal ini dilakukan agar seluruh bahan tercampur dengan rata. Minuman ini bisa dibuat sendiri di rumah. Chocolate milkshake juga banyak dijual di kafe atau restoran untuk menemani sajian lainnya.

Hot Chocolate with Cheese

Minuman lain yang memiliki cita rasa cokelat adalah Hot Chocolate with Cheese. Minuman ini terbuat dari bahan susu vanilla, dark chocolate, gula pasir, kayu manis, dan keju mozarella. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu hanya perlu merebus semua bahan, kecuali keju. Setelah mendidih, masukkan cokelat ke dalam cangkir, lalu tambahkan sepotong keju. 

Original White Chocolate

Bukan hanya berwarna cokelat, minuman berbahan dasar cokelat juga ada yang berwarna putih karena menggunakan jenis white chocolate. Untuk membuat minuman ini, bahan yang dibutuhkan adalah bubuk cokelat, ekstrak vanilla, sedikit garam, dan susu kental sesuai selera. Cara mengolahnya adalah dengan memanaskan semua bahan di api kecil selama 10 menit.

Spicy Hot Chocolate

Uniknya, olahan minuman berbasis cokelat lainnya juga bisa terasa spicy. Salah satu bahan dalam minuman memang berupa cabai yang telah dibuang bijinya. Selain itu, ada kayu manis bubuk, vanilla, dan madu, yang dipadukan sesuai selera. 

Dalam minuman ini, cokelat menjadi bahan utama yang digunakan. Cara mengolahnya tidak sulit, cukup dengan mencampurkan semua bahan saat dimasak. Kemudian ketika disajikan, cabai dalam minuman bisa dibuang dan tidak perlu ikut dihidangkan.

Ada banyak variasi olahan minuman cokelat yang cukup dikenal. Minuman ini pun mudah ditemukan di berbagai tempat, baik kafe maupun restoran. Apabila ingin lebih praktis, kamu juga bisa menyeduh cokelat instan yang khusus dibuat untuk para penggemar minuman ini. Nah, tertarik untuk mencobanya?

Article Tags:
Article Categories:
Minuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..