Food Menu

Cicipi 8+ Makanan Jerman yang Super Lezat dan Unik

Mengunjungi berbagai negara di belahan dunia memanglah menyenangkan. Banyak sekali pilihan negara yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, salah satunya adalah Jerman. Hal ini karena Jerman memiliki banyak hal yang Anda inginkan, seperti berbelanja branded fashion, melakukan wisata dengan keluarga, bahkan wisata santai dengan bersepeda mengelilingi kota pun menjadi daya tarik yang dimiliki Jerman.

Tidak hanya itu, makanan Jerman juga telah diakui kelezatan dan juga keunikannya. Hal tersebutlah yang membuat turis selalu berbondong-bondong mengunjungi negara yang terkenal dengan tembok Berlin tersebut. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai makanan khas dan rekomendasi restoran di dalamnya.

8+ Rekomendasi Makanan Jerman yang Unik dan Super Lezat

Untuk melengkapi pengalaman travelling ke Jerman, cobalah untuk mencicipi beragam jenis makanannya yang akan dibahas di bawah ini.

Falscher Hase

Rekomendasi makanan yang dapat dicoba ketika ke Jerman adalah Falscher Hase. Meskipun memiliki bentuk yang mirip dengan steak, tetapi pengolahan dari makanan  ini sangatlah berbeda. Bahan dasarnya adalah telur, daging cincang, bawang, dan juga tepung yang kemudian dicampurkan dan dipanggang. Makanan ini dapat ditemukan dengan mudah di restoran di Jerman.

Kartoffelsalat

Hampir seluruh Eropa telah mengenal makanan khas eropa yang satu ini. Makanan dengan bahan dasar kentang yang dikombinasikan dengan campuran telur, daging, tepung, mayonaise, tomat, bawang bombay, cuka, dan beberapa bumbu racik lainnya membuat makanan ini terasa lezat. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda yang pergi ke Jerman untuk mencicipi makanan yang satu ini.

Sauerkraut

Makanan lainnya yang penting sekali untuk dinikmati ketika pergi ke Jerman adalah Sauerkraut. Makanan khas Jerman ini sangat kaya akan manfaat vitamin C dan berasal dari olahan irisan kol putih. Akan sangat cocok jika mengonsumsi makanan ini ketika musim dingin tiba karena berpotensi meningkatkan suhu tubuh.

Bienenstich

Bienenstich termasuk ke dalam rekomendasi makanan jerman yang juga wajib untuk dinikmati. Sensasi manis dari makanan yang satu ini sudah sangat terkenal, bahkan makanan ini memiliki julukan sengatan lebah saking manisnya. Bahan dasarnya adalah madu yang dipadukan dengan krim vanila, almond, dan campuran lain sehingga cita rasanya sangat luar biasa.

Gulaschsuppe

Makanan khas Jerman ini berbentuk sop dengan bahan dasar daging babi atau daging sapi yang dipotong berbentuk pipih dan dicampur dengan wortel, kentang, dan bumbu pilihan yang lainnya. Ada beberapa hal yang membedakan sop ini dengan sop lainnya, yaitu kuahnya yang kental. Dengan begitu, sop ini sangat cocok untuk dikonsumsi bersama dengan roti.

Bretzel

Ingin tahu makanan yang lainnya? Jawabannya adalah Bretzel. Bahkan, Bretzel ini sudah terkenal di seantero dunia karena cita rasanya yang gurih dan lezat, tentu saja membuat para penikmatnya merasa ketagihan. Tidak hanya itu, makanan ini pun memiliki tampilan yang unik dan mengundang seleran untuk dimakan. Sajikanlah dengan kopi atau teh agar lebih nikmat.

Apfelstrudel

Makanan yang berasal dari Jerman dan sangat direkomendasikan adalah Apfelstrudel. Bahan dasar pembuatannya adalah buah apel, sehingga menciptakan makanan dengan tekstur yang sangat lembut. Anda dapat menemukan makanan yang sudah melegenda ini di setiap sudut Jerman, sehingga tidak akan sulit ketika mencarinya.

Lebkuchen

Lebkuchen termasuk ke dalam salah satu makanan unik yang banyak dikonsumsi di Jerman. Hal ini karen bahan pengolahannya berasal dari jahe, madu, kayu manis, telur, hazelnut, walnut, dan bahan-bahan lainnya, sehingga tidak heran jika banyak yang menyebutnya roti jahe. Di Jerman pula, banyak para pedagang yang menawarkan makanan ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Bratwurst

Apakah ada makanan khas Jerman yang dijadikan sebagai menu utama? Jawabannya adalah ada. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya sosis sebagai bahan olahannya dan ditambah dengan kentang panggang atau rebus. Hal yang menarik lainnya adalah Bratwurst juga dapat dikonsumsi secara bersamaan dengan Sauerkraut dan Kartoffelsalat.

Bauernomelette

Rekomendasi makanan yang lainnya adalah bauernomlette. Bahan dasar makanan ini sama dengan omelet pada umumnya, tetapi dilengkapi dengan jamur dan juga sosis. Anda dapat menambah pelengkap lainnya seperti seledri, daun bawang, dan juga keju.

Schwarzwalder kirschorte

Makanan yang satu ini juga sebenarnya sudah populer di Indonesia, tetapi dengan sebutan yang lain, yaitu blackforest. Makanan yang cocok dihidangkan sebagai makanan penutup ini terbuat dari olahan telur, tepung, dan krim yang nantinya akan dilengkapi dengan coklat parut yang agak besar, buah ceri, dan whip cream. Kadang-kadang, di tengahnya dilapisi dengan pasta stroberi.

Radler

Selain memiliki rekomendasi makanan, Jerman juga terkenal dengan minumannya yang bernama Radler. Minuman khas Jerman ini merupakan campuran antara Sprite dengan bir, sehingga banyak ditemukan di sana. 

Itulah beberapa rekomendasi makanan jerman yang cocok sekali untuk dicicipi ketika travelling ke Jerman. Banyak hal yang perlu sekali untuk dieksplor ketika mengunjungi suatu negara, salah satunya adalah makanannya. Dengan begitu, pengalaman travelling menjadi lebih menarik. 

Article Tags:
·
Article Categories:
Europe · Western

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don't Miss! random posts ..