Food Menu

Udah Coba? 10 Minuman Starbucks Paling Banyak Dipesan

Siapa sih pencinta kopi yang tidak tahu minuman Starbucks? Jaringan coffeehouse dan roastery yang berkantor pusat di Seattle, Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 1971. Dengan 20.336 cabang di dunia dan 326 cabang di Indonesia, Starbucks siap memanjakan mata dengan resep minuman terbaiknya.

Secara resmi, Starbucks hanya punya 36 jenis minuman. Namun resep-resepnya kerap berubah. Belum lagi ada beberapa resep minuman Starbucks rahasia yang tidak banyak diketahui. Tapi kalau kamu ingin memesan yang paling populer dan laris, berikut 10 rekomendasinya untukmu!

Caramel Macchiato

Caramel Macchiato dibuat dengan campuran steamed milk, susu rasa vanilla dengan espresso yang menjadi kunci rasa kopinya. Setelah itu di bagian atasnya diberi busa susu dan saus karamel untuk memberikan cita rasa manis pada sentuhan akhirnya. Rasa kopi yang khas, manisnya karamel serta lembutnya busa susu akan lebur di dalam mulutmu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Minuman Boba, Minuman Kekinian Milenial!

Caffe Latte

Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang pahit, Caffe Latte bisa jadi pilihan menu yang kamu pesan saat ke Starbucks. Menggunakan perbandingan 2:1 antara susu dengan kopi, caffe latte bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin.

Caffe Americano

Berbeda dengan caffe latte yang punya rasa susu dominan, caffe Americano diracik untuk kamu yang benar-benar pencinta minuman kopi sejati. Biji kopi hitam yang digiling dibuat menjadi espresso yang kemudian diencerkan dengan menggunakan air. Kalau sedang ingin minum yang manis-manis, kamu juga boleh kok meminta additional syrup kepada baristanya.

Vanilla Latte

Orang Indonesia yang punya kebiasaan minum kopi dengan campuran susu pasti akan menyukai sajian satu ini. Saking banyaknya orang yang suka minum vanilla latte, penjualan menu ini tergolong lebih tinggi dibanding minuman lain di gerai-gerai tanah air. Vanilla latte sendiri dibuat dengan campuran espresso, sirup vanilla dan berpadu dengan creamy-nya susu. Sama seperti jenis latte yang lain, kamu juga bisa memilih untuk meminumnya dalam keadaan dingin atau panas.

Cappuccino

Cappuccino adalah resep kopi asal Italia yang sudah sangat mendunia. Dibuat dengan menggunakan bahan dasar espresso, di bawahnya ada lapisan susu busa kental yang lembut di mulut. Selain Cappuccino biasa, Starbucks juga menyediakan berbagai pilihan rasa lain termasuk vanilla, karamel, hazelnut, hingga raspberry dan peppermint.

Ice White Chocolate Mocha

Kalau kamu suka kopi dan cokelat, maka sajian satu ini adalah menu paling tepat yang bisa kamu pesan saat ke Starbucks. Dibuat dengan espresso khas Starbucks, di dalamnya diberi campuran saus cokelat, susu dan es. Di atasnya diberi whipped cream manis yang akan berpadu sempurna dengan pahitnya kopi dan cokelat.

Java Chip Frappuccino

Frappuccino merupakan salah satu varian menu yang sangat laris di Starbuck. Jenisnya pun beragam dan Java Chips Frappuccino adalah salah satu yang terbaik. Minuman ini merupakan perpaduan dari saus mocha, Frappuccino chips dengan tambahan kopi, susus dan es. Di atasnya ada whipped cream yang tidak hanya akan melengkapi rasa tapi juga tampilan sajian andalan Starbucks satu ini.

Baca juga: Bercita Rasa Khas, Intip 10 Minuman Tradisional Indonesia Ini!

Cold Brew

Teknik seduh dingin alias cold brew memang semakin populer belakangan ini. Starbucks juga tak ingin ketinggalan memasukkannya ke dalam menu. Dengan rasa yang lebih ringan, orang yang tidak suka pahit sekalipun bisa minum kopi cold brew meski tanpa gula. Tapi kalau kamu ingin rasa yang lebih kaya, Starbucks masih punya varian menu lain berbahan dasar cold brew yang layak dicicipi seperti Vanilla Sweet Cream Cold Brew.

Green Tea Cream Frappuccino

Meski namanya coffee shop, tapi Starbucks tentu saja juga memikirkan orang-orang yang tidak suka minum kopi dengan menyediakan aneka resep minuman tanpa kopi. Salah satu yang paling terkenal adalah Green Tea Cream Frappuccino. Minuman ini dibuat dengan menggunakan matcha green tea berkualitas tinggi dengan susu dan es batu. Semua bahan diblender menjadi satu dan kadang diberi tambahan whipped cream untuk cita rasa yang lebih manis.

Signature Chocolate

Minuman non kopi lain yang juga tak kalah laris di Starbucks adalah Signature Chocolat. Dibuat dengan campuran cokelat asli dengan rasa pahit yang khas, minuman satu ini bisa dinikmati dalam keadaan panas atau dingin. Kalau kamu tidak suka kopi atau lebih suka cokelat, Signature Chocolate siap menemani waktu nongkrong kamu di Starbucks.

Baca juga: Bikin Tambah Mood! Nih Minuman Cokelat Buat Kamu

Dengan begitu banyaknya pencinta Starbucks di Indonesia bahkan dunia, perusahaan satu ini memang tidak pernah berhenti melakukan inovasi termasuk menciptakan menu-menu baru. Selain berbagai minuman Starbucks paling laris di atas, kamu tentu saja masih punya banyak pilihan menu lain yang bisa dipesan.

Article Tags:
Article Categories:
Coffe · Minuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Don't Miss! random posts ..