Food Menu

Unik! 10 Rekomendasi Makanan Irlandia ini Wajib Dicoba!

Irlandia termasuk ke dalam satu negara yang berada di Benua Eropa. Negara yang satu ini juga sempat dikenal sebaga Atlantis yang hilang, alasannya adalah karena struktur dan karakteristik geografisnya yang mirip. Selain itu, masih banyak pula keunikan yang dimiliki oleh negara ini, salah satunya makanan Irlandia yang sayang sekali jika dilewatkan.

10 Rekomendasi Makanan Irlandia dengan Cita Rasa yang Unik dan Lezat

Menyinggung soal makanan, setiap negara tentu memiliki makanan khas yang penting sekali untuk dicicipi saat mengunjungi negara tersebut. Hal serupa juga dimiliki oleh negara Irlandia yang dikenal sangat welcome pada para turis. Simak rekomendasi makanan khas-nya di bawah ini.

Irish Stew

Irish stew termasuk ke dalam salah satu makanan eropa yang sayang sekali jika dilewatkan ketika mengunjungi Irlandia. Makanan ini diolah dengan cara direbus dengan berbagai bentuk. Daging yang digunakannya kebanyakan berasal dari daging domba. Sedangkan bahan utama lainnya berupa kentang dan bawang.

Makanan ini cocok sekali untuk dikonsumsi saat musim dingin. Anda dapat menemukannya di berbagai restoran di Irlandia, khususnya di The Brazen Head di Dublin. 

Tiram

Rekomendasi makanan yang tepat untuk menikmati musim dingin yang lainnya adalah tiram. Apalagi jika Anda menikmatinya di dekat pesisir pantai. Anda pun dapat menemukan makanan jenis ini di Connemara ataupun di Molly Malone yang sudah dikenal banyak orang.

Baca juga: 10 Menu Makanan Inggris yang Lezat dan Terkenal, Yuk Coba!

Sarapan Irlandia

Sarapan Irlandia juga menjadi salah satu makanan yang penting untuk dicoba. Jenis makanan ini biasanya merupakan kombinasi antara sosis, telur, bacon, jamur, tomat goreng, puding putih dan hitam, kacang panggang, dan daging babi (dengan oatmeal dan sosis darah). Kombinasi tersebut dikreasikan menjadi roti goreng yang bisa Anda temukan di restoran ternama di sana yaitu the Woolen Mills, Dublin.

Barm Brack

Makanan ini lebih dikenal dengan nama Brack di negara asalnya. Makanan jenis ini adalah berbahan dasar roti manis yang dibuat dengan kismis dan sultana. Penyajiannya akan semakin lengkap dengan teh. 

Makanan ini sangat populer, apalagi ketika mendekati hari Halloween. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat menemukannya di berbagai kafe di Irlandia, hal ini karena Barm Brack termasuk ke dalam makanan yang paling umum dikonsumsi.

Guinness Cake

Rekomendasi selanjutnya adalah Guinness Cake yang sangat kental dengan negara Irlandia. Guinness cake termasuk ke dalam salah satu makanan penutup di Irlandia dengan coklat yang kaya dan lezat dan balutan krim keju yang terlihat sangat enak. Untuk mencobanya, kunjungilah The Cake Cafe di Dublin.

Colcannon

Hidangan lainnya yang sangat direkomendasikan adalah Colcannon yang merupakan campuran dari kubis.kale, kentang tumbuk, mentega, susu, lada, dan garam. Penyajiannya biasanya sebagai sisi pada ham rebus. Sama halnya dengan Brack, Colcannon juga ramai dikonsumsi saat Halloween.

Restoran Oliver Colcannon yang bertempat di Oliver St. John Gogarty, 18-21 Anglessea Street tersebut menyediakan colcannon sebagai hidangan utamanya. Anda dapat mengunjunginya agar tidak dihantui rasa penasaran.

Coddle

Coddle juga termasuk ke dalam salah satu makanan terkenal di daerah Dublin. Meskipun dibuat dari makanan sisa, seperti bacon, sosis, kentang, dan bawang. Oleh karena itu, makanan ini tidak memerlukan resep khusus ketika membuatnya. O’Neill’s Pub merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin mencicipi makanan ini.

Boxty

Rekomendasi makanan Irlandia yang lainnya adalah Boxty. Makanan ini sejenis panekuk dengan bahan dasar kentang goreng parut yang halus. Jika Anda ingin mencobanya, cobalah untuk mengunjungi Gallagher’s Boxty  House di Dublin’s Temple Bar. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukannya di seluruh restoran yang menyediakan hidangan khas Irlandia.

Salmon Asap

Jika mengunjungi negara Irlandia, Anda sangat disarankan untuk mencicipi makanan yang satu ini, yaitu salmon asap yang berasal dari Connemara Smokehouse. Terdapat juga Connemara Smokehouse yang merupakan salmon asap rumput dan tak kalah menarik dari sebelumnya.

Kerang

Jika Anda melakukan perjalanan menuju Wild Atlantic Way, maka cobalah untuk mencicipi kerang di sana. Kerang tersebut termasuk ke dalam jenis hidangan laut yang lezat. Kemudian, The Winding Stair adalah salah satu restoran yang menawarkan kerang kukus dan kerang Roaring Bay yang berasal dari County Cork. Hidangan tersebut akan sangat lezat jika disandingkan dengan roti mayo panggang dan keripik udang coklat.

Roti Soda

Orang-orang di Irlandia terkenal menyukai roti sehingga roti soda menjadi salah satu makanan yang sayang sekali jika tidak dicicipi saat berkunjung ke sana. Roti soda ini telah diwariskan oleh orang tua terdahulu sehingga memiliki kepopuleran. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, cobalah kunjungi Ballymaloe Cafe di County Cork.

Itulah beberapa rekomendasi makanan Irlandia yang bisa Anda coba ketika pergi ke negara tersebut. Beberapa restoran yang disebutkan memang menyediakan makanan khas Irlandia, tetapi tidak menutup kemungkinan restoran lainnya di sana juga menyediakannya. Jangan takut untuk mencoba!

Article Tags:
·
Article Categories:
Europe · Western

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don't Miss! random posts ..